Pages

Banda Neira - Yang Patah Tumbuh...

Sabtu, 11 November 2017


Lagi-lagi Banda Neira mengisi daftar lagu saya. Kali ini saya akan mem-posting sebuah lagu dari Banda Neira yang berjudul “Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti”. Dari judul lagunya saja sudah membuat saya tergelitik untuk memaknai setiap liriknya.

Setelah mendengar keseluruhan, memang benar lagu ini memiliki lirik yang sangat dalam sesuai dengan judulnya. Menurut saya, lagu “Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti” seperti mengatakan bahwa everything's gonna be okay.

Lagu ini dapat dimaknai dari berbagai sudut pandang. Baik itu dalam sudut pandang kehidupan atau dalam kisah percintaan. Namun dari sudut pandang apapun itu lagu ini memiliki satu arti : tidak masalah seterpuruk apapun kita, semua akan berlalu, semua akan baik-baik saja. Kurang lebih demikian.

Yang patah tumbuh yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh 'kan berdiri lag

Lirik di atas adalah lirik favorit saya dalam lagu ini. Bagi saya lagu ini memberi semangat baru, memberi kekuatan dan kepercayaan akan adanya keadaan yang lebih baik, selain itu lagu ini juga membuat saya menanamkan sebuah mindset bahwa keadaan apapun yang tengah saya lalui hari ini akan mendewasakan saya kelak.





Berikut lirik lagu Banda Neira - Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti :
Jatuh dan tersungkur di tanah aku
Berselimut debu sekujur tubuhku
Panas dan menyengat
Rebah dan berkarat
                                  
Yang
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Di mana ada musim yang menunggu?
Meranggas merapuh
Berganti dan luruh
Bayang yang berserah
Terang di ujung sana

Yang
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS