Pages

Banda Neira - Langit dan Laut

Minggu, 31 Desember 2017

Lagu "Langit dan Laut" di awali dengan suara desiran ombak serta angin yang berhembus. Jujur saja saya kurang menyukai hal ini. Sebenarnya sah-sah saja suara tersebut ada di awal lagu, namun durasi yang terlalu panjang cukup membosankan bagi saya.
                                     
Walaupun demikian, dari keseluruhan lagu saya menyukainya. Bagi saya lagu ini mampu menenangkan jiwa, terlebih dengan liriknya (yang lagi-lagi) begitu dalam. Selalu, band Banda Neira mampu menyajikan lagu-lagu yang berkesan dengan lirik yang menyentuh.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, saya menyukai lagu ini karena makna yang terkandung di dalamnya. 

"Bahwasannya hidup tak ada yang sempurna. Sebaik apapun kita, masih akan ada orang-orang yang tidak menyukai, membenci, menjelekkan, bahkan ingin menjatuhkan dengan cara apapun. Tak ada hidup yang berjalan lurus dan mulus. Di titik lelah dan pasrah, banyak dari kita yang memilih untuk memendam dan menyimpan segalanya seorang diri. Cukup, sudahi segala kemelut dalam jiwa dan lepaskan." 

Kurang lebih demikian makna dari lagu ini.

Selain lirik dan makna lagu, saya juga menyukai judul dan tema yang diusung. Lagu ini mewakili diri saya sendiri. Langit dan laut adalah pelarian saya, pengobat mata, jiwa, dan hidup. Sebab saat memandang langit atau laut hati terasa lapang, dan juga mampu mengingatkan saya kepada Sang Pencipta, membuat saya lebih tenang dan tentram.

Berikut lagu Banda Neira yang berjudul "Langit dan Laut" :




Lirik lagu Banda Neira - Langit dan Laut : 
Dan dengarkan
Ombak yang datang
Menerjang kuatmu

Dan dengarkan
Arus yang datang
Nyatakan lemahmu

Langit dan laut
Dan hal-hal yang tak kita bicarakan
Langit dan laut
Dan hal-hal yang tak kita bicarakan

Biar jadi rahasia
Menyublim ke udara
Hirup dan sesalkan jiwa
Jiwa

Langit dan laut
Dan hal-hal yang tak kita bicarakan
Langit dan laut
Dan hal-hal yang tak kita bicarakan
Biar jadi rahasia
Menyublim ke udara
Hirup dan sesalkan jiwa
Jiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS